Jumat, 18 Mei 2012

Farewell Message by Mr Bairus Salim

Hellow blog viewer, khususnya siswa/siswi dan ex-siswa/siswi SMA Negeri 1 Metro yang terhormat .. hehe
Masih inget kan waktu perpisahan tanggal 8 Mei 2012 kemaren, Bapak Bairus Salim selaku guru di Smansa menyampaikan sebuah pidato perpisahan untuk para lulusan angkatan 53 yang super duper keren ?
#terharu banget saya :'( :)
Ini dia copyright naskah pidato Beliau ..
Sungguh sangat mengesankan banget sekali :') #itu gak efektif banget ya kalimatnya ("--) :D


Pesan untuk ananda kelas XII  SMA Negeri 1 Metro di hari perpisahan, Selasa 8 Mei 2012
Anakku! Mengawali pesan ini, akan kuceritakan kepadamu kisah seorang malaikat kecil yang turun ke bumi. Lewat rahim suci ia merentas jalan kehidupan. Tubuhnya mungil, senyumnya simpul yang lepas, setiap menatapnya tubuhku gemas menggigil.
Ia tumbuh sebagai bunga di taman, mekar dan menebar wewangian. Bersama waktu menyemai musim, bersama matahari menegarkan nadi kehidupan. Ia datang membawa harapan masa depan dan mengubur dalam-dalam kecemasan masa silam.
Anakku! Malaikat itu sekarang sudah remaja. Ibarat padi siap memutikkan kembang harapan, ibarat sungai siap mengairi pematang-pematang kehidupan.
Anakku! Malaikat itu adalah dirimu. Ya, dirimu yang sangat pandai mengucap kata ibu. Aku bangga padamu.
Anakku! Sebentar lagi kau akan merantau jauh meninggalkan tanah kelahiranmu
Tak perlu risau walau kita berbatas pulau. Burung-burung muda terbang menguji sayap. Kau merantau mencari sayap untuk terbang meninggi matahari.
Sebelum kau berangkat, lihatlah ke langit sana, langit sejarah negeri ini. Negeri ini lahir dari jiwa-jiwa suci dan darah para syuhada’. Ketubannya pecah saat bom para penjajah muncrat ke dahi nenek moyangmu menjelma tetesan-tetesan wangi surga
Kalau sekarang tidak ada suara mesiu terdengar, atau bom meledak bukan berarti peperangan telah usai, tapi berevolusi dalam wajah yang lebih samar dan pribadi. Anakku! Perang saat ini lebih kejam dan tak kenal diri! Ia menggeliat bak piton dalam sistem teknologi dan informasi. Ia mencakar seperti harimau meruntuhkan sendi-sendi politik dan ekonomi. Ia menghunjam bagai tombak persis di ulu hati tatanan sosial dan budaya negeri ini.
Anakku! Ikatkan pita merah di kepalamu! Kobarkan semangat juang di dadamu! Wujudkan mimpi-mimpi indah nenek moyangmu. Menjadi bangsa yang merdeka, maju dan bermartabat.
Anakku! untuk menjadi pejuang yang hebat,  kau harus memiliki senjata yang dahsyah. Senjata yang kau rangkai dari manipulasi matriks pada kerangka al-jabar dan geometri. Senjata yang tak lebur oleh larutan elektrolit dan tak hanyut oleh gelombang elektromagnetik.
Anakku! Kau ingat filosof besar dunia, Ibn Rusyd, gerbang kebangkian Timur dan barat. Ibn Sina yang karya besarnya ‘al-Qanun fit-Tibb’ menginspirasi fakultas kedokteran Eropa dan Amerika. Abbas Ibn Firnas, sang penemu konstruksi pesawat terbang ratusan tahun sebelum Leonardo Da Vinsi menyempurnakannya. Alkhawarizmi, konseptor al-Jabar, Geometri dan bilangan biner sehingga logika matematika melesat tak berbatas, membilang tak berseri. Anakku! Kenalkah kau Nicholas Flamel, Albert Instein, Isac Newton, Thomas Alfa Edison dan pejuang-pejuang keilmuan lainnya. Mereka bukan sekedar legenda, tapi jiwa yang harus kautanam di dadamu.
Anakku! Untuk menjadi pemenang, tak cukup kau bermodal senjata, tapi kau harus punya benteng pertahanan yang kokoh. Benteng yang tak sekedar dibangun dengan logika kalkulus, tapi harus diperkuat dengan baja keimanan, ketakwaan dan hati yang tulus.
Anak-anakku! Selamat jalan, selamat berjuang! Doa kami selalu mengiringmu!
Gurumu yang selalu merindukanmu,

1 komentar:

Anonim

Vimeo Videos – How the Gaming Industry Uses - Video
YouTube is a powerful way to engage with the new generation of online game creators, bringing video game content download youtube videos to a new generation, where it is

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Comment via FB

About Me

Foto Saya
hei hei hei .. arigatou gozaimasu .. makasih makasih lewat or liat-liat blog saya .. alhamdulillah ya , saya dilahirkan sebagai seorang muslim , lulusan SMA Negeri 1 Metro tahun 2012 .. yang mana motto sy "hargailah waktu , jika ingin waktu menghargaimu."

ArtquaKe

Chatango

Kalau mau chat lewat CHATANGO klik :

Celotehan aja .. :D

 

Search This Blog

ku hanya ingin kau menjaga hati dan aku pun akan setia menunggu .. :)

ku hanya ingin kau menjaga hati dan aku pun akan setia menunggu .. :)

Followers

Dari Mana ?

 

Tadahisa Kuramoto & Akane Nakamura

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger